Monkey Pucker Up Kissy
You Are Now A Rypolkazer. Follow me on Twitter @Devina_Kaulitz

Unisex

What's Unisex? ( Still About Fashion )

"Tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam hal busana" mungkin itulah yang ingin disampaikan dari koleksi Rad Hourani, sehingga ia pun merancang busana Unisex untuk semua jenis kelamin.



Rad Hourani adalah nama dari desainer yang menciptakan busana Unisex tersebut yang terbalut dalam berbagai monokromatik danandrogynous pun terlihat.


Hourani, yang juga merancang koleksi Unisex Ready To Wear yang diberi nama RAD dan dikenal di kalangan fashion untuk outlook netralnya terhadap gender, mengaku tidak mengerti mengapa pria terbatas dan tertentu saja, sedangkan wanita boleh memiliki rok, pakaian motif bunga dan juga sepatu high heels.


Hourani belajar di sekolah desain yang khas serta  memilih belajar keahliannya dengan trial and error. Ia mengambil satu tahun penuh untuk konsep pola yang akan cocok untuk pria maupun wanita. Tapi penekanannya benar-benar terletak lebih dalam "zona abu-abu" dibandingkan mengacu pada pertukaran peran jender.

Rypolkazers, diatas ini salah satu model busana RAD HOURANI.

"Saya pikir saya menciptakan estetika, tapi bukannya pakaian pria untuk wanita. Atau seorang wanita yang mengenakan pakaian laki-laki. Ini benar-benar pandangan yang unisex,” tegasnya.
Sejak meluncurkan koleksinya tahun 2007, desain Hourani ini telah menyebar ke 130 toko di 30 negara. Dan, pakaiannya bahkan dirancang agar sesuai dengan wanita dengan aset yang feminin. 


Pada bulan Juli, karya Hourani ini belum diakui oleh komite tersebut, tapi setelah menerima rekomendasi dari CEO Christian Dior, Sidney Toledano, dia sekarang menjadi anggota resmi yang diundang. Dan, membuat acara pada Kamis lalu, busana unisex pertama kali ditampilkan ke dunia.



"Ini sesuatu yang belum pernah dilakukan di high end selain mungkin t-shirt unisex. Saya pikir itu adalah sesuatu yang sangat penting dalam masyarakat kita. Unisex bukan hanya pakaian referensi-artinya tidak terbatas pada usia dan agama dan sebagainya,” - Rad Hourani



Salam Rypolkazers! Love.Hug.Kiss :)

Source : http://www.tnol.co.id/mode-kecantikan/19685-unisex-pakaian-ini-dipakai-pria-dan-wanita.html ( Dengan perubahan )


0 komentar:



Posting Komentar