Monkey Pucker Up Kissy
You Are Now A Rypolkazer. Follow me on Twitter @Devina_Kaulitz

Androgyny


What's Androgyny ? ( About Fashion )


Karakter dunia fashion, yang cowok menjadi maskulin dan cewek menjadi feminim, hal itu adalah hal yang sudah biasa dan memang seharusnya seperti ini.

Selain dari 2 karakter tersebut ada karakter 1 lagi yang menjadi alternative karakter yaitu Androgyny. Lalu apakah pengertian dari Androgyny itu? Androgyny adalah gaya berbusana yang memadukan antara karakter kuat maskulin dan nuansa feminin sekaligus. Pada periode tahun 2011-2012, tren mode androgyny telah memberikan inspirasi yang banyak pada perancang busana di dunia untuk mengembangkan koleksinya, dan hal tersebut juga termasuk di Indonesia. Tampilan androgyny ini pada dasarnya merupakan gaya berbusana yang memadukan antara karakter kuat maskulin dan nuansa feminin sekaligus.


Sebenarnya gaya Androgyny ini telah Gaya androgyny sebenarnya bukanlah barang baru lagi. Konsep gaya Androgyny ini telah berkembang di dunia fashion sejak era '20-an hingga '30-an yang dikembangkan oleh Perancang avant-garde. Hal tersebut digunakan untuk membuat semakin memperkuat tren hyper-masculine di tahun '80-an terutama pada busana wanita.

Tapi ada yang salah kaprah tentang pengertian dari karakter model Androgyny ini. Karakter ini sering di artikan sebagai kaum yang trans-gender karena menggunakan karakter yang bertolak belakang dengan keadaan yang sesungguhnya.

 Contohnya nih, Rypolkazers , seperti Andrej Pejic yang menjadi model Androgyny yang sering melakonkan peran karakter feminim untuk pertunjukan fashionnya.

Dibawah ini foto-foto dari Andrej Pejic. Dia ini cowok namun karena menjadi model Androgyny dimana masculin bertukar dengan feminim dan sebaliknya , maka dia harus berbusana feminim.




Tapi,Rypolkazers!
 Di indonesia ada juga model Androgyny ini, dia adalah Darell Ferhostan.



Setiap karakter yang dianggap tidak sama dengan yang biasa kita dengar dan lihat, tentunya akan mengundang opini yang pro dan kontra tentang hal tersebut. Jadi itu kembali kepada pendapat masing - masing kita saja. Bagaimana pendapat Rypolkazers sekalian?

Kalau menurut aku sih, yang namanya fashion itu pasti selalu unik dan beda. Fashion adalah seni dimana orang bebas melalukan eksperimen terhadapnya. Terkadang sesuatu yang taboo atau jarang terjadi, ketika benar-benar eksis akan tampak aneh dan susah dimengerti.Tapi dengan mengikuti perkembangan zaman, hal-hal seperti itu menjadi sesuatu yang 'Trend' akhirnya. namun tetap kritis ya, Rypolkazers!!!


Salam Rypolkazers! Love.Hug.Kiss :)

Source : http://ecoretan.blogspot.com/2012/09/androgyny-maskulin-dan-feminim-dalam-1.html (Dengan sedikit perubahan )

0 komentar:



Posting Komentar